Wednesday, March 2, 2011

Cara mengatasi Facebook yang di-hack


Facebook Anda di-hack memang mungkin terjadi, entah itu dari spyware yang mencuri informasi password Anda, atau ketika Anda lupa melakukan Log Out. Jika memang demikian, apa yang harus Anda lakukan?
1. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah menjalankan pemeriksaan dengan software Anti-virus dan Anti-Spyware di komputer Anda.
2. Pastikan password e-mail Anda aman, karena kegiatan Facebook sangat berhubungan dengan e-mail Anda. Jika merasa e-mail Anda tidak aman, ubahlah password e-mail tersebut.

3. Jika Anda tidak bisa Login Facebook, reset-lah password Facebook Anda. Trik yang sama seperti ketika Anda lupa password. Anda bisa baca kembali bagaimana melakukannya di pembahasan sebelumnya.
4. Jika Anda masih bisa Login, ubahlah password dengan cara yang sama seperti yang sudah dibahas sebelumnya.
Jika Anda tidak bisa Login Facebook juga tidak bisa Login e-mail, laporkan ke Facebook untuk men-delete akun Anda. Hal ini untuk mencegah penyalahgunaan terhadap akun Facebook Anda. Laporkan dengan mengisi form yang ada di http://www.facebook. com/help/contact.php?show_form=account_compromised.
Untuk mengatasi masalah Facebook yang di-hack, tim Facebook telah memberikan section khusus penanganan akun Facebook yang di-hack. Di sana, pengguna (user) yang telah di-hack dapat mengirimkan pesan ke Facebook tentang masalah yang terjadi mulai dari masalah scam, hacking, tip pencegahan hacking, dan lainnya.
1. Masuklah ke dalam fasilitas Help pada Facebook Anda. Anda dapat masuk pada bagian kanan paling bawah dari halaman Facebook.
2. Pada halaman help terdapat berbagai macam bantuan untuk mengatasi masalah-masalah apa saja yang dapat terjadi. Di dalamnya terdapat panduan yang mudah dan dapat dipahami sehingga tidak perlu takut jika tidak dapat memahaminya.
Sebagai contoh, help center menyediakan bantuan panduan untuk Anda yang tidak dapat mengerti bagaimana cara mendaftarkan account pada Facebook. Bagaimana penyelesaiannya jika ketika login terdapat error report, di help center juga dipaparkan secara jelas. Mungkin yang menjadi kendala satusatunya soal bahasa penulisan yang digunakan.
Namun bagi yang telah familiar dengan Bahasa lnggris dapat dengan mudah memahami apa yang sedang dibicarakan. Jika email yang digunakan tidak sama ketika melakukan login, maka akan diberikan panduan penggunaan e-mail yang tepat.
3. Setelah Anda di dalam fasilitas help center, akan muncul sebuah kotak yang berisi pemberitahuan tentang keyakinan Anda bahwa account Facebook Anda telah di-hack. Ikuti link yang telah disediakan pada kotak tersebut.
4. Jika di dalam help center tidak muncul kotak seperti di atas, Anda dapat masuk melalui link http://www.facebook.com/help.php?page=797. Link tersebut berisi panduan ketika Facebook Anda mengalami hack atau phising dari website tertentu. Phising adalah peng-alihan user dan password dari account yang sedang login pada website tertentu.


Source : http://requestartikel.com/cara-mengatasi-facebook-yang-di-hack-201011231.html

0 comments

Posts a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2011 My Dreams
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top