Wednesday, March 2, 2011

Inilah beberapa keunggulan Facebook


Facebook merupakan situs jejaring sosial yang sangat cepat berkembang, bahkan mengalahkan MySpace
yang notabene merupakan online social networking terbesar saat ini. Hingga saat ini pengguna Indonesia sudah mencapai 400 juta lebih. Inilah beberapa keunggulan Facebook::
1. Clean layout.
Layout yang sangat baik walaupun ada beberapa menu yang posisinya tidak gampang ditemukan.
2. No advertising.
Tanpa banner ataupun iklan gambar yang mencolok. Facebook memiliki block atau feature, yaitu flayer untuk mengiklankan sesuatu, tapi pengguna tidak akan menyangka itu adalah iklan.

3. Network.
Pada awal pembuatan account, kita disuruh memilih jaringan utama kita berdasarkan negara. Dengan fitur ini, kita dengan mudah menemukan teman yang berada di Indonesia.
4. Group.
Berbeda dengan Friendster yang mengharuskan kita membuat account untuk komunitas atau sekolah, di Facebook kita bisa membuat group, di mana group ini memiliki fitur yang sangat baik untuk membentuk komunitas online, seperti diskusi, foto, wall atau testimonial, dan fitur lainnya.
5. Photo Album.
Kita bisa membuat foto album sehingga foto kita bisa dibuat kategori, dan fantastisnya jumlah foto tidak dibatasi alias unlimited.
6. Selling.
Facebook memiliki fitur yang memungkinkan kita menawarkan barang atau jasa ke pengguna lainnya.
7. Event.
Kita bisa mengisi event atau kegiatan yang kita ingin pengguna lain mengetahuinya. Misalnya ada pesta, atau launching produk, kita bisa mengisi event dan pengguna lain bisa melihatnya.
8. Status update.
Kita bisa mengisi status kita sedang apa saja. Misalnya sedang di rumah, lalu pergi kuliah, semua itu bisa di- update dan bisa dilihat oleh pengguna lain. Jadi, kita bisa tahu kegiatan sehari-hari teman kita.
9. Mobile access.
Fitur yang sangat mobile, kita bisa update status, add friend, atau kegiatan di Facebook lainnya dengan mengirim SMS. Hampir sama dengan SMS Banking.
10. Mobile Browsing.
Kita bisa mengakses website Facebook langsung melalui handphone. Dengan tampilan yang disesuaikan kondisi handphone, akses lebih mudah dan cepat di- banding mengakses website dengan tampilan desktop dari handphone.
11. Anti fake account and Spam.
Facebook memiliki fitur yang dapat mencegah account palsu dan spam. Untuk mendaftar dengan nama yang bisa dicurigai account palsu, kita harus mengirim request ke email untuk dibuatkan account oleh technical support Facebook. Untuk tiap aksi posting, kita harus mengisi CAPTCHA (Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart) untuk mencegah spam. Jika tidak ingin terus menggunakan CAPTCHA, kita bisa memverifikasi account dengan mengirim konfirmasi ke HP kita kemudian mengisi form verifikasi sesuai kode yang dikirim ke account kita.
12. Develop your Facebook widget.
Kita bisa membangun aplikasi kemudian dipasang di profil kita menggunakan Application Program Interface dari Facebook platform. Aplikasi ini bisa untuk game, feed reader, dan aplikasi lainnya.
Pustaka
Ayo Buat Facebook-mu Menarik! Oleh As Bharata & Al Kalam


http://requestartikel.com/inilah-beberapa-keunggulan-facebook-201101442.html

0 comments

Posts a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2011 My Dreams
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top